Rabu, 04 Oktober 2017

Sistem Informasi Pemasaran

A. Definisi sistem informasi pemasaran





Sistem informasi pemasaran diatur, pengumpulan data, yang rencananya akan digunakan dalam analisis solusi pemasaran dan untuk menetapkan prosedur dan metode untuk menyajikan informasi.
Sumber: Gilbert A. Churchill, riset pemasaran, perusahaan penerbitan, dasar dari Jakarta
Definisi pemasaran sistem informasi, kita perlu tahu dalam rangka untuk melakukan strategi pemasaran yang efektif, juga dapat digunakan untuk menerapkan sistem komunikasi pemasaran dalam memahami makna riset pemasaran,
Pemahaman pemasaran sistem informasi peseorangan, melalui penciptaan dan distribusi harga promosi atau organisasi barang dan jasa lingkungan yang dinamis, untuk mempromosikan pertukaran hubungan baik, tujuan underwriting, untuk mempercepat proses atau kegiatan.

Jika ditentukan dalam sistem informasi pemasaran (implementasi) dalam arti luas, dalam rangka memfasilitasi, lingkungan yang dinamis melalui penciptaan dan penyebaran layanan dan produk untuk harga ide iklan untuk mempromosikan pertukaran hubungan baik, sistem informasi pemasaran ada kegiatan peseorangan dan organisasi. Sistem Informasi Pemasaran selalu akan digunakan di departemen pemasaran di perusahaan, yang menjual produk perusahaan. Sistem informasi, solusi terkait dengan produk, lokasi dan campuran promosi dan pemasaran harga produk.Strategi yang merupakan campuran dari unsur-unsur yang disebut empat bauran pemasaran terkenal.
pelanggan yang dibeli untuk memenuhi kebutuhan dan produk sera tempat karena sarana fisik mendistribusikan produk ke pelanggan melalui distribusi Kontak  promosi semua cara untuk mempromosikan penjualan, Harga termasuk semua elemen yang terkait dengan fakta bahwa karena pelanggan.


B. Sistem Informasi Pemasaran Komponen




1) sistem informasi pemasaran terdiri dari komponen-komponen berikut.
Komponen pemasaran, apakah itu berkaitan dengan operasi pemasaran adalah proses antara pengumpulan data transaksi, hasil riset pasar.

Untuk mengumpulkan harga jual pemasaran data komponen B) output yang paling umum, itu seperti, serta iklan, penjualan penjualan langsung dan kegiatan pemasaran, dan sistem informasi berkaian proses ini. Ini akan membantu administrator dalam melaksanakan harga keputusan yang cepat barang dan jasa.

2) komponen dari model pemasaran adalah model yang digunakan untuk membuat informasi yang relevan sesuai dengan kebutuhan pengguna sistem. Bentuk model untuk input transformasi ke bentuk output. Model di sistem informasi pemasaran, umumnya iklan pilihan media yang paling efektif untuk menentukan rute optimal pengiriman, anggaran, strategi penetapan harga produk, evaluasi produk baru, pilihan objek Menghapus evaluasi produk lama, manipulasi ditentukan oleh penjual dan digunakan untuk menghasilkan persetujuan laporan pinjaman.

3) komponen database pemasaran yang digunakan pada subsistem output berasal dari database. Beberapa data dalam database, meskipun unik untuk fungsi pemasaran banyak dari mereka dalam hal mengejar pemsaran strategi dan akan dibagi dengan bidang fungsional lainnya.
Komponen dan kontrol teknologi dalam e) upaya upaya implementasi untuk mengontrol berbagai proses operasional dan transaksi, dan proses pemasaran perusahaan untuk mengambil keuntungan penuh dari sumber daya teknologi.

4) komponen marketing
Maketing sistem informasi umum, yaitu, input komponen menampilkan model database memiliki komponen yang sama dan sistem informasi manajemen teknologi. Perbedaan antara komponen-komponen ini antara sistem informasi lainnya, adalah lokasi konteks sistem informasi. Misalnya, untuk menjual suatu sistem informasi, komponen-komponennya, diperkenalkan oleh laporan data input dan output informasi pemasaran terdiri pemasaran.
Intelijen Pemasaran Subsistem mengumpulkan informasi lingkungan dari anak perusahaan dalam kegiatan pemasaran. Dari pemasaran subsistem penelitian bertanggung jawab untuk studi tertentu, seperti kegiatan pemasaran.

Model ini digunakan untuk menghasilkan informasi yang relevan sesuai dengan kebutuhan pengguna sistem. Bentuk model untuk input transformasi ke bentuk output. Model di sistem informasi pemasaran, umumnya iklan pilihan media yang paling efektif untuk menentukan rute optimal pengiriman, anggaran, strategi penetapan harga produk, evaluasi produk baru, pilihan objek Menghapus evaluasi produk lama, manipulasi ditentukan oleh penjual dan digunakan untuk menghasilkan persetujuan laporan pinjaman.

5)  Database Pemasaran
Data yang digunakan untuk subsistem keluaran berasal dari database. Beberapa data dalam database, meskipun unik untuk fungsi pemasaran bersama dengan banyak bidang fungsional lainnya.

Subsistem sistem informasi pemasaran



1) Subsistem riset pasar (riset pasar)

Pemasaran subsistem penelitian, mengumpulkan data pelanggan dan pelangga masa depan, sistem yang terkait dengan pencatatan dan analisis. Marketing Manager, Anda dapat menggunakan riset pasar untuk mengumpulkan semua jenis informasi, sebagian besar kegiatan dalam kaitannya dengan klien dan klien potensial:

2) Data sekunder dan primer

Data primer dari pengumpulan data. Data sekunder, meskipun data yang dikumpulkan oleh pengguna lain. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data primer, wawancara rinci, observasi, tes kontrol ini. Ini harus disajikan dalam sejumlah bentuk sekunder dari data kaset dan cakram sering mudah untuk masuk sebagai data sekunder CBIS diperpustakan tersedia untuk pembelian.
Setiap subsistem intelijen pemasaran fungsional bertanggung jawab untuk menghubungkan perusahaan dengan elemen tertentu dalam pemsaran memiliki tanggung jawab utama untuk pelanggan dan pesaing. Seperti di bidang fungsional lainnya, juga bertanggung jawab untuk Pemerintah pemasran dan masyarakat internasional.

3) Siklus hidup produk

Tantangan Manajer Pemasaran  adalah untuk mengembangkan strategi dan taktik untuk setiap elemen pemasaraan campuran, harus diintegrasikan ke dalam rencana pemasaran secara keseluruhan. Frame, seperti namanya disebut keputusan manajemen siklus hidup produk langsung dalam arti siklus hidup produk.
Keputusan untuk mengembangkan produk baru dengan hati-hati, dan basis keuangan yang baik, harus dianggap telah dibuat oleh eksekutif. Perusahaan memperkenalkan banyak produk baru, seperti potensi-efektivitas biaya dan efisiensi penggunaan sumber daya, dan untuk mengembangkan prosedur formal sesuai dengan faktor-faktor dalam pertimbangan.

4) Keputusan Lokasi

Keputusan lokasi yang cocok untuk melempar produk yang dihasilkan, untuk menentukan tingkat penjualan. Untuk tujuan ini, adalah penting untuk memposisikan subsistem ini ada.

5) promosi

Subsistem promosi membantu menganalisis promosi yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan.

6) harga

Harga subsistem yang akan membantu Anda untuk membantu menetapkan harga produk yang dihasilkan. Penentuan harga atas dasar biaya.
Beberapa perusahaan akan menentukan nilai menggunakan harga berdasarkan biaya untuk menambah gol mark-up. Perusahaan jika SIA harus baik, biaya yang tepat dari harga subsistem tugas menyediakan data untuk membangun dapat mendukung harga berdasarkan biaya menjadi mudah.

7)Menentukan nilai  atas permintaan

Kebijakan harga adalah harga hati-hati harga permintaan berdasrakan untuk membangun berikut ini, tergantung pada nilai yang konsumen pada produk.


Sumber :

https://kampusbisnis.com/contoh-sistem-informasi-pemasaran/

http://image.slidesharecdn.com/02macam-macamsisteminformasi-091103161352-phpapp01/95/02-macam-macam- sistem-informasi-21-728.jpg?cb=1257295387

http://www.autada.com/209/konsep-konsep-penting-dalam-strategi-pemasaran-produk-baru.html

https://pustakaplutsubang.wordpress.com/2015/04/21/strategi-pemasaran-bisnis-rumahan-bagi-pemula/

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html